Jumat, 07 September 2012

PENYEBAB MASUK ANGIN DAN OBAT ALTERNATIFNYA

http://www.bintangmarmer.com/
Kerokan merupakan alternatif teknis
MASUK ANGIN_Penyakit ini seringkalai dikait dengan penyakit jantung koroner,sepertihalnya penyakit angin duduk.Namun pengertian selama ini yang berkembang dimasyarakat Angin duduk ini disebut sebagai gejala kronis dari masuk angin.Jadi masuk angin yang berkelanjutan itu biasanya akan menyebabkan penyakit yang lebih parah dengan nama Angin duduk.Jika seseorang terkena masuk angin, biasanya ini merupakan penyakit kambuhan dan seringkali menyerang kita secar tiba-tiba.Sebenarnya jika kita mengetahui penyebab penyakit masuk angin ini,mungkin sedikit membantu kita untuk mencegahnya.dibawah ini akan saya paparkan beberapa hal yang biasa menjadi penyebab penyakit masuk angin tersebut.

Gejala penyakit masuk angin ini seperti perut kembung, meriang, sakit kepala, dan bersin-bersin sering disepelekan. Padahal, kondisi ini bisa memburuk dan mengundang datangnya penyakit. Yang kurang disadari, gaya hidup kita selama ini kerap memicu terjadinya masuk angin. Ubahlah agar tubuh lebih sehat dan lebih giat beraktivitas.

1. Kurang tidur.
Banyak pekerjaan, pulang malam, bisa membuat waktu beristirahat jadi lebih sedikit. Tak heran bila stamina kita jadi turun. Ini terbukti dari studi yang diadakan Carnegie Mellon University. Menurut pernyataan para peneliti yang dimuat di jurnal Archives of Internal Medicine, kekurangan tidur bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh dan kemampuannya melawan virus penyebab penyakit.
2. Lama berada di ruangan ber-AC.
Kini, hampir semua gedung perkantoran dan rumah dilengkapi penyejuk udara. Agar dinginnya terasa, ruangan dikondisikan selalu tertutup. Akan tetapi, ini ternyata malah bisa membuat kualitas udara di ruangan memburuk sehingga memengaruhi kesehatan kita. Penelitian yang dilakukan Dr Dan Teculescu di Inggris, Italia, dan Skandinavia menemukan, terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa menimbulkan berbagai keluhan kesehatan. Dari yang berat, seperti infeksi pernapasan, hingga yang ringan, seperti sakit kepala. Kebanyakan responden juga mengeluh sering bersin-bersin karena sensitif terhadap sirkulasi udara yang kurang baik.
3. Sering terlambat makan.
Padatnya kesibukan bisa menyebabkan kita lupa makan. Padahal, kebiasaan melewatkan waktu bersantap bisa membuat perut kita jadi mudah kembung dan menyimpan banyak gas. Sebagai solusi, Ara DerMarderosian, PhD, pakar di bidang pangan alami di University of the Sciences, Philadelphia, menganjurkan kita untuk membiasakan diri makan teratur agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang lebih berat. 
Jika kita terserang gejala masuk angin ,mungkin saking mendadaknya ditengah malam atau ditempat yang sepi dan jauh dari apotik.Nach beberapa hal ini bisa anda jadikan sebagai obat alternatif  dan juga sebagai langkah kecil mencegahnya.

Sup Ayam
Para peneliti dari Nebraska University menemukan bahwa sup berguna sebagai anti radang yang meredakan gejala masuk angin.
Bawang Putih
Mengandung senyawa allicin, yang terbukti punya fungsi antibakteri dan antijamur.
Jus Jeruk
Vitamin C merupakan antioksidan alami dan membantu tubuh melawan infeksi. Buah jeruk penuh dengan vitamin C, jadi cobalah minum jus saat masuk angin.
Teh Pappermint
Pappermint punya berbagai fungsi sebagai dekongestan, ekspektoran dan antivirus yang dapat meredakan nyeri tenggorokan dan melegakan batuk.
Jahe
Rempah dari akar ini sudah lama disebut-sebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari mual danartristis sampai infeksi saluran nafas atas.

Sekian dulu tentang masalah penyakit masuk angin,yang seringkali penyakit sepele ini bisa berakibat fatal hingga mengakibatkan  kematian pada penderita.Dengan berbekal sedikit share pengetahuan ini, saya harapkan bisa memberikan langkah pertolongan pertama ketika kita terserang penyakit kambuhan ini.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK TENTANG: